jenis makanan sehat

Jenis Makanan Sehat

 

 Terdapat berbagai macam jenis makanan sehat didunia, dapat pula terdapat di indonesia , indonesia terkenal dengan berbagai  jenis makanan sehat nya, 

Jenis makanan sehat adalah jenis makanan yang mempunyai nilai gizi tinggi, selai itu haru memiliki keunggulan dengan jenis makanan biasa , 
berikut adalah kriteria yang harus dimiliki oleh jenis makanan sehat :

jenis makanan sehat harus memiliki ?
A.Karbohidrat
Karbohidrat sangat dibutuhkan oleh tubuh, karena zat inilah yang memiliki peran penting sebagai penopang sumber tenaga utama untuk kegiatan sehari-hari tubuh manusia. Zat karbohidrat terdapat pada makanan:
 

B.Lemak
Banyak yang belum mengetahui, bahwasanya lemak merupakan sumber tenaga juga, namun karena bentuknya lebih memakan waktu dan sulit diserap oleh tubuh. Lemak merupakan zat yang bersifat sebagai cadangan energi bagi tubuh. Lemak yang berlebihan dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Lemak terdapat pada minyak, margarin, santan, kulit ayam, kulit bebek dan lemak hewan lainnya.

C.Protein
Protein berfungsi untuk pertumbuhan tubuh dan mengganti jaringan yang rusak pada tubuh. Jelas sekali kebutuhan zat protein sudah mutlak dibutuhkan oleh tubuh setiap hari. Protein terdapat pada: Ikan, ayam, daging, telur, susu, tahu, tempe serta kacang-kacangan.

D.Vitamin & Mineral
Seperti telah diketahui bersama, vitamin dan mineral memiliki fungsi untuk membantu melancarkan kinerja tubuh. Vitamin dan mineral banyak terdapat pada sayuran dan buah-buahan.

0 Response to "jenis makanan sehat"

Post a Comment

wdcfawqafwef